Doctor going to be

Bismillah…

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat. Rasanya baru kemarin mendapat surat pemberitahuan dari UNDIP bahwa aku diterima kuliah di sana. Rasanya baru kemarin aku berpakaian putih hitam, berjas dan bertopi almamater, mengikuti upacara di stadion UNDIP. Rasanya baru kemarin mengikuti PMB di fakultas. Rasanya baru kemarin wisuda S1 dan memasuki pendidikan profesi, menjadi ‘mahasiswa magang’ di rumah sakit ini. *kok semuanya kemarin ya?

Sekarang, aku menghadapi sisa 2 stase yang belum kutempuh di RS ini *nambah 2 stase utang ding* plus 8 minggu kompre di luar kota. Hitungannya *insya Allah kalau lancar..amiiinn..* 8 bulan lagi, dan aku akan disumpah sebagai seorang dokter. Kekhawatiranku mulai muncul. Dengan sikapku yang begitu santai, belajar senin kamis, ilmu tiap stase yang sudah kulewati disposable alias sekali pakai *keluar bagian langsung lupa, hehe..*, lack of skill..dan masih banyak sekali kekuranganku..
Apakah aku sudah siap? Menjadi seorang dokter yang akan terjun di masyarakat, mengabdikan dirinya untuk agama, keluarga, bangsa dan negara? Sudah siapkah aku?

Ya Allah, mudahkanlah hamba…Amiiiiinn

One Response

  1. Pasti ada ji jg yg bgt.. Tp se yakin & mdo’ax bhw km kelak ax mjadi dokter yg berhasil. Bs mengaBdi dan mberix sumbangsih pd masyarakat luas.. Amiin..

Leave a Reply

