Baca..baca..baca..

Bismillah…

Iqro’, bacalah.. Inilah kata pertama yang disampaikan kepada Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa salam oleh malaikat Jibril saat beliau diangkat menjadi The Last Prophet. Perintah ini lebih lengkapnya “Iqro’ bismi robbikal ladzii kholaq; bacalah, dengan menyebut nama Rabbmu yang menciptakan.” (Al-’Alaq: 1)

Membaca. Yah, itulah hobiku zaman dahulu kala. Ketika aku masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak, aku punya buku favorit yang sering kupinjam dari perpustakaan sekolah. Saat SD juga aku sering meminjam buku cerita di perpustakaan sekolah. Duduk di bangku SLTP, kebiasaan ‘nongkrong’ di perpustakaan mulai luntur, tapi aku masih sesekali meminjam buku pada teman-temanku. Sama halnya saat aku SMU. Saat kuliah, kegemaranku akan membaca sedikit demi sedikit terpupuk lagi. Karena lingkungan yang kondusif sehingga akses untuk menyalurkan hobiku itu terbuka luas. Mau beli buku, jalan-jalan aja ke toko buku. Mau pinjam buku, teman-temanku punya koleksi buku ‘bejibun’, hehe.. Kadang juga dapat rejeki nomplok dikadoin buku. Sampe terharu kalau ada yang ngado buku *lebay mode ON. Dan yang paling bisa diandalkan saat ini adalah dengan adanya internet, jadi bisa dengan mudahnya search dan download e-book, hehe *dosa gak sih? ngebajak kecil-kecilan

Sebagian koleksi buku "baru" (baru dapet gratis :))

Dulu jaman masih kuliah (sok, mentang-mentang baru lulus, hehe) tuntutan pendidikan memaksaku membaca sedemikin rupa buku dari yang ketebalannya small, medium sampe large (ni ngomongin buku atau ukuran pizza yak?), meskipun dengan berat hati. Tapi karena memang butuh, semua dijalani dengan ikhlas (setengah terpaksa ding ^^). Tapi kok sekarang mulai males baca lagi ya? Padahal status selama hampir 3 bulan ini adalah pengacara (pangangguran ga ada acara, hehe).. Please gimme back my reading hobby !!! *mulai error..

Buku adalah jendela dunia. Tapi kalo gak pernah dibaca, bagaimana bisa tau dunia ya? Nonton televisi, isinya infotainment thok (yang denger-denger diharamkan sama NU… hmm… LIKE THIS :P). Denger radio, lama-lama ketiduran. Buka internet, udah “keracunan” fesbuk, xixixixi… Trus mau tau dunia dari mana ya? Keliling dunia aja kali ya? *ni ngomong mulai ngelantur (efek-efek lama gak nulis gini nih, tulisan ngalor ngidul -.-“)

Last, semangat buat teman-teman yang masih punya hobi membaca!! Pinjemin buku donk.. (hehe, gak modal)

Semarang, penghujung 2009

5 Responses

  1. hhee belum menemukan bacaan yang seru kali yaaann..😀
    atau mungkin dirimu hobbynya baca buku text book daripada buku novel ato…. komik xixixixixixixi….

    klo saya siiiiiihh.. membaca itu ada 3 rukun halaaah .. 1. mood. 2. Waktu 3. Bukunya wkwkwkkw.. klo 3 hal ini terpenuhi, buku setebel harpot 7 juga selesai sehari semalam wkwkwkwkwk

    halaah, saya jadi ikut2 ngalor ngidul juga niiih..

    ayoo diaaan baca baca baca..😀

  2. ihhiiiiiiy, pasti makin ngebet baca karena bukunya pemberian seseorang…priiikitiuuuw…:):):)

  3. hahahahay.. ternyata faktor “seseorang” juga berpengaruh yak??
    hueheuheueh klo gitu sering2 aja yan, minta ditraktir buku sama “seseorang” ituh
    hahay…😀

  4. ehem2 uhuk2……

  5. gyahahaha… ada apa ini??

    kink merusak suasana ih.. :”>

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: